Quick Notice

kehidupan yang tak sengaja terekam oleh otakku, kan kutulis dengan tanganku...

alay itu (bukan) gue..

10 Nov 2010 | Fahmi Muthi

akhir akhir ini gue rada risi deh ma orang2 yang pacaran. berasa bener bener dalam istilah "dunia serasa milik berdua, yang lain cantengan!!". apalagi sekarang gaya pacaran saat ini banyak yg menganut sistem alay. gue sering bgt nemuin orang2 kaya gitu di setiap saat dan setiap tikungan, termasuk tikungan RT 02 dan mereka ngomongin apa yg seharusnya ga diomongin. nggak bgt deh buat ditiru anak muda jaman sekarang, apa lagi anak muda jaman dinosaurus. di mall - mall yang seharusnya dijadiin tempat nongkrong yg nyaman malah jadi tempat "bener2 nongkrong" kalo ada "alayers" seperti mereka. agak risi juga karena yg mereka anggap romantis tapi menurut kita ngiris itu di perlihatkan di depan umum, kaya gini : "ay, muka kamu kotor, sini aku bersihin"(padahal cuma tissue doank ada di mukanya, kalo sih tissue ma pabrik pabriknya ada dimukanya baru dibersihin), atau "bep, kamu laper? sini aku suapin"(suapin pake traktor sekalian!!), atau kaya gini "tangan kamu gatel ya, aku garukin yah"(garuk pake golok biar gatelnya ilang). yg bikin "gak bgt" itu, ngomong kaya gitu didepan umum dan suaranya keras bgt, mungkin suaranya bisa kedengeran ampe cibaduyut. jangan sampe aja tar tu orang ngomong kaya gini di depan umum : "yank kamu 'pup' dicelana yah, buka deh celananya nanti aku bersihin sekarang juga".

sebenernya semua orang berhak buat bermanja manjaan ria ma pacarnya, termasuk gue. nama panggilan sayang si pacar aja begenk. entah kenapa nama itu yang dipilih buat dijadiin nama panggilan ke gue. apa karena badan gue mirip ma ade rai. (ade rai kegeleng kereta). gak habis pikir gue. tapi di dunia alay, mereka ternyata punya komunitas dan dunia sendiri, tau dah dunia apaan, dunia dalam berita kali. kalo di liat dari ciri cirinya mungkin bisa diliat ma mata sendiri (inget mata sendiri, jangan pake mata semut!!). berikut mungkin memudahkan anda untuk segera terhindar langsung kedalam pergaulan alay.


1. nUl15 5m5 j4n94N p4K3 hUruF 93d3 k3c1L 93d3 k3ciL, k4rN4 1tU m3NuNjUk4n K4l0 L0 4L4Y................ b1454 4J4 k4y4 9u3 c0nT0hNy4....................


2. foto foto lo ga usah neko neko, biasa aja kaya bikin ijazah: duduk, diem, jeprett, merem, trus nangis liat nilai ujian matematika.


3. gak usah nongkrong di pinggir jalan dan so'- so'an emo, nongkrong lah ditempat yang seharusnya. abad 20 ini sudah dibuat sebuah alat yang dirancang dan berfungsi sebagai tempat nongkrong yang muhtahir, sebuah inovasi baru untuk segala umur. biasanya sih di kampung gue, penemuan baru itu di sebut jamban.


4. selalu menjadi pusat perhatian termasuk kedalam ciri cirinya. mulai dari potongan rambut yang beda sendiri, sampai accesories yang aduhai lengkap di badan. Contohnya memakai gelang ampe 5000 (upss kelebihan nol-nya) biji di tangan, ato memakai baju kakeknya kakek temen neneknya si kakek tetangga sebelah yang dianggap keren bagi mereka.


Orang hidup memang gak boleh dilarang larang yah, tapi liat deh di acara acara musik di TV. mereka punya goyangan goyangan sendiri. mereka enjoy dengan berlaga seperti itu, tapi orang lain kebanyakan kan belum tentu. be your self mungkin lebih tepat buat menjadikan hidup kita tidak mencontoh orang lain, karena dengan jadi diri lo sendiri semua serasa damai. semua orang punya stylish yang berbeda beda. mungkin stylish gue ma orang lain juga berbeda. stylish bocah kecil ma gue juga berbeda. mungkin kalo bocah kecil ingusnya bisa 3cm gue bisa ampe 30cm. kalo bocah kecil suka mandi di pinggir jalan, gue mandi di tengah jalan. yaaah paling yang liat gue mandi jadi batu semua, gue punya keturunan Medusa soalnya. siapa aja yang ngintip apa lagi liat ti*it gue, bakalan jadi batu. gue juga gak tau kenapa bisa kaya gitu. dulu pernah kejadian waktu mandi pas gue masih SD. pertama tama emang adegan mandi gue di isi dengan nyanyi nyanyi sebagai intro, trus nari nari balet gitu sampe akhirnya baju yang gue pake kelepas semua. dan pas mau pipis, gue liat cicak di atas tembok liatin gue mulu. gue teriak teriakin juga, eh dia diem mulu. apa mungkin dia gak ngerti bahasa manusia gitu yah. aneh, akhirnya gue coba tuk ngusir tuh cicak. soalnya gue jadi gerogi diliatin cicak, ampe gak jadi pipis. gue pikir dia jadi batu, buktinya gue ajak ngomong gak jawab, di teriakin gak nge-respon. kasian...

Tags: | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Correct Me If I'm Wrong (leave a massage)


ShoutMix chat widget