Quick Notice

kehidupan yang tak sengaja terekam oleh otakku, kan kutulis dengan tanganku...

Saya tidak cocok hidup di air

11 Nov 2010 | Fahmi Muthi

Pada suatu hari, ada seorang pangeran yang tampan sekali. ia tinggal di desa yang aman dan sejahtera. istana yang ditempatinya sangat megah dan mewah. didingnya berlapis emas. seluruh mahluk didalamnya tunduk kepadanya termasuk tumbila dan pohon toge. namun, ketika ia SMA ia mau-gak-mau harus mengikuti ujian olahraga : berenang!! namun, setelah semua mahluk kumpul di arena kolam renang, semua merujuk pada perhatian sang pangeran tersebut. mulai dari sini lah para mahluk tidak tunduk pada sang pangeran, hanya karna pangeran tersebut tidak bisa berenang-perjelas-TIDAK BISA BERENANG-kurang jelas-TIDAK BISA BERENANG. dan sejak itulah pangeran hidup sengsara. STOP !! emangnya ada yah cerita kaya gitu. tapi itulah kenyataannya. pangeran tersebut diibaratkan gue. damn. apa sih hebatnya bisa berenang? apa sih enaknya gerak gerak di aer. hey, didalem air tuh gak bisa ngupil you know! oke oke, gue emang gak bisa berenang. tapi gak ampe ngeledek ledek gitu juga kali. tiap gue bilang "gue gak bisa berenang..." pasti tanggapannya beda beda namun diakhiri dengan nada yang sama. tanggapannya antara lain :

1. what?? hari gini?? hahahahaha...
2. makanya gaul ma ikan teri.. hahahaha...
3. kalah ma nak ingusan lu,, hahaha..
4. rumah deket kali juga, sana belajar di kali,, hahaha...
5. hahahaha... (aja)
6. lo becanda kan?? hahaha...
7. oh my god, seakan telinga telinga ini meleleh mendengarnya, hahahaha...
damn. apa kata dunia?? kalo iya hari gini gue gak bisa berenang knp?? lo kira gue ikan teri apa kudu gaul ma mereka mereka?? dan gue kan bukan anak ingusan tau..(walaupun hidung gue memproduksi upil upil yang berkualitas).
sebenernya gue cuma trauma ma yang namanya berenang. dulu waktu SMA, gue sempet bisa berenang. dan ketika baru masuk SMA gue semangat bgt ma berenang. di pelajaran olah raga, ada satu ujian praktikum di setiap semesternya, ujiannya gak lain gak bukan BERENANG. ujiannya sebenarnya mudah, ketika kita dipanggil nama dalam absen, kita langsung leup.. byuuurrr...gujeg..gujeg..cplasss..ahhh... udah deh. nah pas giliran gue, entah karna emang lagi ketawa ketawa kali, gue langsung lari dengan semangat. kalo gak salah kecepatan lari gue itu sekitar 160 km/jam. nah, sialnya gue cuma gara gara gue gak gunting kuku. (lho ko bisa?) bisa, karna gue gak gunting kuku akhirnya pas gue lari gue tergelincir di ujung keramik kolam renang. (gak nyambung bego!! :: emang!!). waktu itu kedalaman aer sekitar 32 meter (sebenernya cuma 2 meter, cuma buat efek drama jadi 32 meter). alhasil yang tadinya suara berenang tuh kaya : leup.. byuuuurrr...gujeg..gujeg..cplasss..ahhh.. malah jadi kaya : leup..uwaaaaaa....byuuurrrr..blubuk..blubuk... dan semua penonton pun standing applause. sial. lama kelamaan semua jadi histeris, tapi gue tetep anteng di dasar kolam. dan ketika salah seorang temen gue ada yang mau bantuin gue, kata guru olah raga gue gini
udah biarin dulu aja kenyang minum aer... :) *senyumtanpadosa*
gue yang anteng di dasar kolam masih denger kata kata guru itu, gue coba bangkit tapi gue gak bisa. gue coba minta tolong ke ibu peri, akhirnya sesosok peri pun menarik tangan gue, dia cantik, putih, mulus, mancung, tapi lama kelamaan muka ibu peri berubah jadi hitam, tonggos, bersisik, tidaaaakkkk. akhirnya gue pingsan karena melihat muka dia.
setelah berpuluh puluh tahun gue terbaring di pinggir kolam akhirnya gue terbangun (lagi lagi keingetan muka yang nolongin gue). ternyata orang yang nolongin gue adalah ilham, temen 1 bangku. "gue pingsan berapa minggu?" kata gue dan dia jawab "pingsan apaan, gue tarik lu langsung bediri cengengesan". dan semua orang tertawa ampe kiamat. sejak saat itu gue memutuskan buat pensiun di bidang kolam renang. tapi, temen temen gue slalu deh ngajakin gue brenenang. padahal gue udah bilang gue pensiun.
waktu ngumpul, biasanya dipake buat nongkrong, tapi entah kenapa, saat itu anak anak pengen banget ma yang namanya berenang. damn. mimpi buruk bakal dateng neh. hanya yang jadi kendala itu tempatnya. kalo di kali ciliwung kan malu tubuh sexy gue diliatin nenek nenek yang lagi pup disitu, dan gak mungkin juga gue berenang di sumur RT 03, disana kan banyak hiu!! akhirnya setelah lama berunding akhirnya masalah pun terpecahkan (bisul kali pecah). tempat dimana bisa berenang gratisan. bukan..bukan.. kita gak akan berenang di mulut dani,, yah walaupun mulutnya lebar dan lebar mirip danau toba, tapi kita gak akan berenang disitu, tapi kita berenang di komplek jungle.
sodaranya ajis punya rumah di komple BNR, disitu ada tempat renang umum, tapi semua rumah yang satu blok dengan tempat kolam renang itu bisa masuk secara gratis. yah gak pake lama, duduk, pencet, tarik, ngeeeeng...ngeeeng...ngeeeng...ciiiiitttt... nyampe deh.... disana gue dah dijanjiin buat ajarin (lagi) berenang yang baik dan benar. emang sih diajarin berenang, tapi masa kudu pake tali rapia'?? katanya sih biar bisa balik lagi ke tepian. haduh menyesatkan. kayanya dari dulu ampe sekarang gue emang gak cocok di air. karna gue manusia, gue ngerasa cocok di darat.







..doakan saja mahluk ini agar tidak tenggelam..







..terima kasih guru renang..

Tags: | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Correct Me If I'm Wrong (leave a massage)


ShoutMix chat widget