Quick Notice

kehidupan yang tak sengaja terekam oleh otakku, kan kutulis dengan tanganku...

selamat ulang tahun ayah :)

14 Jan 2011 | Fahmi Muthi

"asalamualaikum !" seru gue yang cuma liat ayah gue di depan mata.
"walaikumussalam, tumben malem banget?" jawab ayah.
"selamat ulang tahun yah" ucap gue sambil langsung cium tangan dan ngasih kado.
respon bokap "mah.. mah.. mamah.."
....................................................................

*satu hari sebelumnya*

13 january, hari dimana rasa lelah sangat menusuk lubang hidung ini (apa coba). teringat bahwa hari ini hari ulang tahun bokap. waduh! ampe sekarang belom nyari kado! gawang! (gawat maksudnya). ini yang buat bingung. mau ngasih apa? tapi meski kaya gitu, hari ini tetep belom bisa ketemu bokap, soalnya gue masih PKL. mungkin besoknya baru ketemu. sedih sih, tapi mau gimana lagi.
coba tanya pada temen gue, nama disamarkan sebut saja mawar (sebenernya namanya nurul). mudah mudahan dia bisa bantu.

Gue : nu, bokap lo suka-nya apa?
Mawar : suka apanya?
Gue : gue mau ngasih kado, bokap gue ulang tahun ..
Mawar : oh, buat kado, yang sering dia pakai aja ..
Gue : celana dalem?? bokap gue suka pake celana dalem.
Mawar : emangnya lo kaga suka pake?!!!!


oke, bertanya pada temen tidak membuahkan hasil. terimakasih. lebih baik bertanya pada ibu ibu Muda yang sudah bersuami. yah paling gak, ini sedikit berpengalaman, hehe.

Gue : mba, kalo ngasih kado enaknya apa yah??
IMB (ibu muda bersuami) : jangan, jangan, jangan dikasih baju. cewe mah jangan dikasih baju. nanti gak selera kaga di pake lagi ma cewe lo, kasian lo nanti hahahaha. pacar lo ulang tahun? hhmmm... apa yah.. bla bla bla bla bla
#3 jam kemudian barulah dia berhenti memberi saran#
Gue : mbak, yang ulang tahun bukan pacar saya, tapi ayah saya.
IMB : ooohhhh, bukan buat cewe lo, gue kira buat cewe lo. bilang kek dari tadi. hahahahahaha...
Gue : -________-''''


kepikiran buat gue tuk beli kemeja. alasannya? karena kalo ketoilet itu buat boker. halah garing.
akhirnya gue putuskan buat ke tanah abang bareng temen temen gue tuk hunting kado. di tanah abang, banyak banget kemeja batik yang bagus, tapi sekilas gue liat beberapa toko yang jual perlengkapan sholat, disitu ada sajaddah. pikiran gue berubah. mungkin kado sajaddah lebih baik. dengan harapan kalo nanti mudah mudahan pergihaji kan bisa di pake (amin banget maknyuss!). dengan menyusahkan para pedagang, beli lah gue sajaddah itu. dan langsung cabut ke kostan buat packing pulang ke bogor.

14 januari, jumat-an. pulang PKL langsung capcuss ke kostan dan gak lupa cuci pakaian. malessnyaaa >.<. pulang via kereta, niatnya sih naik kreta Bumi Geulis, karena kereta itu kereta safty dibanding dengan kereta ekonomi biasa. naik kereta ekonomi mah udah kaya curut nginjek ingus gue, nempel gak bisa kemana mana. hueee... dan sialnya buat gue, waktu di angkot tepatnya di pintu kereta, gue liat kereta bumi geulis melaju dengan sexy didepan mata kepala gue yang sexy juga. hah! gue telat naik kereta bumi geulis! alhasil gue ke stasiun buat naek kereta ekonomi biasa. #narik ingus

gujes gujes .. gujes gujes .. croooottt! gujes gujes .. gujes gujes ..

nyampe di bogor, gue nyari nyari tempat bungkus kado terdekat. jalan dari stasiun, ke PGB trus lanjut ke mawar, dan hasilnya? GAK ADA! jalan kaki dari stasiun ke mawar tanpa hasil! SIAL! akhirnya gue naek angkot di (yang dulunya) president theater dengan rasa frustasi. dan mulai mengetik sms. gue inget di jambu ada yang bisa buat bungkus kado, SINAR BOGOR. sms pun di kirim ke deden buat nanya kapan sinar bogor tutup, dan jawabannya jam 9-an! waaaaaa... seakan akan ingus gue turun ke tanah dari khayangannya !!
nyampe jambu, gue turun dan beranjak ke tempat itu, pas udah nyampe, ternyata TUTUP!
WTF ?!!!!
karena udah magrib, gue mau ke rumah dani dulu buat numpang solat dan gue liat tempat foto copy di sebrang rumahnya masih buka, berharap tempat itu bisa bungkus kado. beres solat langsung aja coba ke tempat foto copy itu.
Gue : teteh, bisa bungkus kado ga???
ibu tukang foto copy (ITFC) : *-0*)6&^T*$@G&!%T~^^@!)_+)(#@!
Gue : ????
ITFC : dicoba .
Gue : oh, hehehe .. (ngomong apa ibu itu barusan, bahasa tumbuh tumbuhan kah?)
ITFC : !5$#!%$~&^8FU%$@W ??
Gue : ya???
ITFC : kadonya?
Gue : ohh, ini bu.. sajaddah. bisa gak yah? hehehe .. (bener bahasa tumbuh tumbuhan sepertinya!)
ITFC : ()*^&%#!@%!
Gue : nyengir gak ngerti bahasanya ..


dan alhamdulilah akhirnya kado gue terbungkus juga. senangnya.
Gue : jadi berapa bu??
ITFC : (&^$#

bodo ah,, gue kasih aja 10rb, nanti juga kembalian. habis gue gak ngerti bahasa tumbuh tumbuhan! langsung aja cepet cepet ke rumah dah, agak mengerikan ditempat itu. but thanks. naek angkot dari jambu setelah pamitan ma dani, dan gak lama nyampe juga rumah tercinta ku.

"asalamualaikum !" seru gue yang cuma liat ayah gue di depan mata.
"walaikumussalam, tumben malem banget?" jawab ayah.
"selamat ulang tahun yah" ucap gue sambil salam dan ngasih kado.
respon bokap "mah.. mah.. mamah.."

bokap gue langsung ngasih tau ke nyokap gue.
adik dan kakak gue yang sebelumnya udah ngasih kadopun di suruh ngumpul. gue seneng bokap gue seneng ma hadiah gue. terimakasih.
moga orang tua gue bisa pergi haji. amin.

oh iya, karena hadiah gue sajaddah, gue foto bokap pas lagi solat. tapi sajaddahnya gak keliatan. hehehe ..

Tags: , , | 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Correct Me If I'm Wrong (leave a massage)


ShoutMix chat widget